Kamis, 12 Mei 2016

Tampil Cantik Sepanjang Hari dengan Tips Make up Tahan Lama



Mau gimanapun, cewek memang nggak bisa jauh-jauh dari yang namanya dandan. Sebisa mungkin cewek-cewek selalu tampil cantik. Makanya, rata-rata semua cewek nggak bisa jauh-jauh dari make up, Loopers. Tapi ada satu masalah nih buat cewek-cewek, yaitu gimana caranya biar selalu tampil cantik dan make up bisa tahan lama. Nah Loop punya tipsnya nih biar make up selalu tahan lama.

Selalu bersihkan wajah kamu sebelum memakai make up


Yap, ini penting banget buat membersihkan wajah kamu dari kotoran, debu, ataupun sisa make up yang menempel, Loopers. Kalo nggak bersih kan bikin nggak nyaman. Lagian sisa make up dan debu di wajah bisa bikin make up yang kamu ulas nggak menempel. Selain itu, membersihkan wajah sebelum memakai make up akan membuatnya tahan lama. Oh ya Loopers, tips lagi nih dari Loop, hindari membersihkan wajah dengan air mentah ya, soalnya air yang kotor bisa menyumbat pori-pori kulit dan memengaruhi hasil akhir riasan wajah lho.

Pakai pelembab


Pelembab ini fungsinya untuk menutrisi kulit kamu dari dalam, Loopers. Kalo kamu nggak pakai pelembab saat memakai make up, kulit kamu akan kering dan bikin make up cepat memudar.

Pakai foundation

Oleskan foundation secara merata ke wajah kamu. Kalau sudah, serap dengan kertas minyak sehingga lapisan minyaknya terangkat. Cukup ditekan-tekan aja ya, nggak perlu sampai digosok-gosok. Kalo Loop sarankan sih lebih baik kamu pakai foundation cair daripada foundation padat. Soalnya foundation cair lebih tahan lama.

Gunakan bedak

Setelah memakai foundation, jangan lupa pakai bedak ya, Loopers. Kamu bisa menggunakan bedak tabur. Hal ini berfungsi untuk memastikan wajah kamu bebas minyak sepanjang hari.

Make up bagian mata

1. Eyeshadow


Nah ada trik-trik khusus nih buat riasan di bagian mata, Loopers. Untuk pemakaian eyeshadow biar nggak cepat pudar, jangan lupa juga pakai foundation di bagian kelopak mata ya. Usahakan pilih foundation yang nggak mengandung minyak.

2. Eyeliner

Kamu bisa memakai eyeliner baik cair maupun pensil di garis kelopak matamu, Loopers. Untuk membuat eyeliner tahan lama, kamu bisa membubuhkan bedak tabur transparan setelah memakai eyeliner.

3. Maskara

Sebelum memakai maskara, coba deh kamu lentikkan bulu matamu dengan penjepit. Tapi sebelum menjepit dan menggunakan maskara, coba hangatkan bulu matamu terlebih dahulu dengan menggunakan hairdryer. Tapi jangan terlalu lama ya, Loopers. Cara ini bisa membantu bulu mata lebih cepat lentik saat dijepit. Kalau sudah, baru deh kamu bubuhkan maskara ke bulu matamu. Nah agar maskara ini tahan lama, pilihlah maskara yang tahan air (waterproof) lalu bubuhkan bedak tabur di atasnya.

Pakai lipstik

Sebelum memulaskan lipstik pada bibir, pakailah foundation pada bibirmu, Loopers. Foundation ini berfungsi membuat lipstik menempel sempurna pada bibirmu. Oh ya Loopers, Loop sarankan kamu pakai lipstik yang matte ya karena lipstik matte punya kemampuan tahan lebih lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar