Kamis, 12 Mei 2016

Cara Memutihkan Kulit Alami Terbaik dan Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Agar Make Up Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak

 berminyak akan membuat kita tidak cepat keriput dan tampak awat muda. Hal ini Tips Agar Make Up Tahan Lama Untuk Kulit Berminyakdikarenakan produksi minyak membuat wajah akan terhidrasi dengan baik. Tentunya dibalik keuntungan tersebut, tersimpan juga keluh kesah karena masalah kulit yang berminyak. Mulai dari kulit tampak mengkilap, pori-pori yang besar, komedo, jerawat hingga make up yang tidak tahan lama serta mudah luntur. Untuk Anda yang kesehariannya selalu menggunakan make up sudah pasti merasa kesulitan karena harus melakukan touch up yang terkadang menghabiskan waktu tidak sedikit. Untuk itu kami bagikan tips dibawah ini.

1. Gunakan Primer 
Primer merupakan unsur sangat penting dalam Tips Agar Make Up Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak. Karena selain berfungsi untuk meratakan warna kulit sebelum diulaskan foundation, primer juga berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengunci kelembaban di wajah. Gunakan primer yang mengandung silicon base yang bisa mengontrol produksi minyak alami di wajah dan membuat make up lebih tahan lama. Jangan lupa gunakan juga eye primer pada kelopak mata agar eyeshadow tidak luntur dan warnanya lebih menyala karena biasanya pada lipatan mata/eyelids akan berminyak setelah beberapa jam. Beberapa produk yang terkenal pilihan make up artist yaitu Benefit The Porefessional seharga Rp 400 ribuan, Make Up For Ever HD Primer Rp 400 ribuan, dan Smash Box Photo Light Finish yang berharga Rp 300 ribuan.
2. Gunakan Produk “Oil Free”
Saat ini banyak sekali produk make up yang diperuntukkan untuk kulit berminyak. Dengan label “Oil Free” maka kita bisa lebih selektif dalam membeli produk apa yang cocok untuk kita. Untuk foundation sendiri, pilihlah yang berbentuk cair agar kandungannya lebih ringan dan tidak menutup pori-pori sehingga kulit bisa ‘bernafas’ dan tidak memproduksi minyak yang berlebih. Dan untuk blush on, gunakan blush on berbentuk gel agar lebih tahan lama dan tidak mudah luntur karena minyak/keringat. Jangan lupa sapukan bedak tabur/powder untuk menyempurnakan tampilan Anda tanpa menimbulkan efek cakey atau topeng.
3. Gunakan Produk “Waterproof”
Produk waterproof sangat disarankan dalam Tips Agar Make Up Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak menjadi pilihan utama untuk riasan mata/eye make up bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Penggunaan eyebrows, eyeliner dan mascara yang waterproof akan membantu agar make up tidak luntur karena minyak berlebih dan keringat.
4. Gunakan Kertas Minyak/Paper Oil
Kertas minyak/paper oil sangat diperlukan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah dan membuat make up kembali tampak seperti baru. Bagi Anda yang memiliki kulit sangat berminyak, silakan gunakan kertas minyak setiap satu sampai dua jam sekali. Dengan menggunakan paper oil, minyak pada wajah akan terserap dan wajah tidak tampak mengkilap. Maka jangan lupa agar selalu membawa kertas minyak/paper oil kemana pun Anda berpergian.
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, silakan ikuti Tips Agar Make Up Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak ini. Jangan lupa untuk selalu sesuaikan produk dengan kondisi keuangan ataupun budget plan yang sudah Anda buat. Selain tips diatas, usahakan agar selalu menjaga kondisi kulit dari dalam dengan mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayur/buah dan hindari makanan yang digoreng. Semoga berhasil!


Cara Memutihkan Kulit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar