Kamis, 12 Mei 2016

5 Tips Agar Makeup Tahan Lama

5 Tips Agar Makeup Tahan Lama
Walaupun kamu masih remaja, nggak ada salahnya untuk memakai makeup pada saat-saat tertentu. Makeup membuat wajah kita jadi semakin terlihat. Akan tetapi, masalah yang sering dihadapi adalah lunturnya makeup kita yang disebabkan oleh udara panas, keringat, hingga kulit kita yang berminyak. Tapi tenang saja, CG! punya 5 tips untuk kamu supaya makeup-nya tahan lama!
1. Gunakan Foundation Matte
Yup, tekstur matte memang lagi naik daun akhir-akhir ini. Kenapa? Karena hasil akhirnya yang tanpa kilap dan efeknya lebih tahan lama. Selain foundation matte, kamu bisa menggunakan mineral base yang nggak gampang luntur.
2. Eyeliner dan Maskara Waterproof
Bete nggak sih kalau eyeliner atau maskara kita smudging? Kita jadi terlihat seperti belum tidur 3 hari! Nah, untuk menghindari kejadian seperti itu, eyeliner dan maskara waterproof wajib jadi pilihan kamu!
3. Lipstik Awet?
Oke, ada beberapa langkah supaya kamu nggak bolak-balik touch-up lipstik. Pertama, kamu bisa menggunakan lipstik yang berbentuk pensil. Kedua, sebelum mengaplikasikan lipstik bubuhkan sedikit foundation. Pastikan lipstik yang kamu pakai lipstik matte ya!
4. Bedak Anti Luntur
Bedak luntur? It's a big no! Nah, setelah pakai foundation CG! sarankan kamu nggak memakai bedak di seluruh area wajah. Cukup di area rawan minyak saja, seperti di T-Zone dan dagu.
5. Eyeshadow
Supaya nggak gampang pudar, sebelum mengulaskan eyeshadow kamu harus menggunakan foundation di kelopak mata. Pssst, gunakan foundation yang bebas minyak ya! Selain membuat riasan awet, warna eyeshadow akan lebih menyala lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar