Kamis, 12 Mei 2016

Cara Mencuci Rambut yang Benar dengan 9 Langkah Ini

Cara Mencuci Rambut yang Benar dengan 9 Langkah Ini
Salah satu kegiatan sehari-hari yang sering dan terasa mudah dilakukan adalah Keramas atau cuci rambut. Meski terkesan kegiatan yang sangat mudah, rambut akan menjadi lebih sehat jika kita mencucinya dengan cara yang benar.

Langkah ke 1

Supaya  rambut tidak dalam keadaan kusut saat dicuci, maka usahakan menyisir rambut sebelum mencuci rambut karena saat rambut basah akan mnjadi mudah rapuh dibandingkan ketika kering. Sedangkan rambut yang kusut akan mudah rontok saat dicuci.

Langkah ke 2

Terlebih dahulu kamu harus membilas rambutmu dengan air tanpa menggunakan sampo agar debu, kotoran dan minyak berlebih yang menempel pada rambut dapat berkurang sehingga pada saat selesai keramas rambut lebih tuntas bersihnya.

Langkah ke 3

Letakkan shampo ditelapak tangan saat akan menggunakan sampo sesuai kebutuhan. Biasakan untuk tidak meletakkan sampo langsung pada rambut karena hal tersebut bisa membuatmu menggunakan sampo secara berlebih serta beresiko meninggalkan sisa shampo di kepala sehingga rambut tidak bersih tuntas.
pakailah tangan saat hendak meratakan shampo ke seluruh rambut kepala.

Langkah ke 4

Keramas bukan hanya soal mencuci rambut, jadi pastikan pijat secara perlahan kulit kepalamu. Selain bermanfaat untuk membersihkan rambut kepala pijatan perlahan di kulit kepala juga akan memperlancar peredaran darah yang ada dikepala dan memaksimalkan pertumbuhan pada rambutmu,

Langkah ke 5

Berlebihan dalam memakai shampo berakibat mengurangi kelembapan alami kulit oleh sebab itu tidak perlu memakai shampo secara berulang-ulang.

Langkah ke 6

Idealnya dalam pemakaian shampo yakni hanya perlu mengaplikasikannya di kulit kepala saja bukan pada keseluruhan rambut. karena shampo tersebut akan menyebar dengan sendirinya ke seluruh rambut kepala saat kamu membasuhnya.

Langkah ke 7

Dalam memakai pelembab rambut (conditioner) caranya kebalikan dari memakai shampo yakni jangan memakainya dikulit kepala tetapi pakailah hanya diujung rambut. Memakai pelembab di kulit kepala akan berdampak pada munculnya ketobe dan rambut kamu akan terlihat berminyak.

Langkah ke 8

Bilas rambut sampai bersih jangan sampai ada bekas pelembab dan sabun yang tersisa dikepala karena hal itu bisa menyebabkan gatal,iritasi, serta timbul ketombe.

Langkah ke 9

Jangan menggosokkan handuk pada rambut untuk mengeringkan rambutmu. Tapi biarkan rambutmu menghalangi kulit kepalamu, tepuk-tepuk secara perlahan  agar handuk dapat menyerap airnya. Rambut yang basah akan mudah rapuh dan hanya akanmembuat rambut patah,  menambah kerontokan rambut, serta merusak lapisan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar