Kamis, 12 Mei 2016

cara mencuci rambut dengan benar


Leave a comment

Tips Menyehatkan Rambut Bagian 1

Kamu mungkin akan mengabaikan postingan yang satu ini, karena mengira bahwa hal ini terlalu mudah dan selalu Anda lakukan bahkan mungkin setiap hari. Merawat kesehatan rambut. Tapi dibalik perawatan-perawatan rambut yang sudah Anda lakukan, Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan kecil saat melakukannya.
Seperti halnya mengendarai motor, banyak yang bingung untuk menjelaskan bagaimana caranya untuk menyalakan dan menghentikan motornya. Adalah kebiasaan manusia selalu mudah melupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan sehari-harinya
Rambut setiap orang berbeda-beda, tapi akan saya berikan beberapa tips yang mudah untuk diikuti untuk merawat kesehatan rambut Anda sehingga dapat tampak indah dan menarik.
1. Mulai ubah kebiasaan mencuci rambut setiap hari
Mencuci rambut setiap hari itu pemborosan
Mencuci rambut setiap hari itu pemborosan
Kebanyakan dari kita tidak perlu mencuci rambut mereka setiap hari. Jika Anda melakukannya, hal itu bisa dikarenakan Anda menggunakan produk shampo yang kurang tepat untuk tipe rambut dan kulit kepala Anda. Selain boros mencuci rambut setiap hari atau bahkan setiap mandi juga tidak dirasakan banyak manfaatnya.
2. Gunakan shampo pada kulit kepala Anda dan pijat secara lembut
Mulai dari kulit kepala ke arah ujung rambut
Mulai dari kulit kepala ke arah ujung rambut
Bagi Anda yang berambut panjang, jangan biasakan menumpuk rambut Anda ke atas kemudian menggosoknya, hal ini hanya akan mengakibatkan rambut Anda kusut dan saling menyimpul. Gosok secara perlahan shampo yang sudah diaplikasikan pada kulit kepala ke arah ujung rambut, kemudian bilas secara merata
3. Lupakan banyak sedikitnya buih yang muncul, lalu mengulangi mencucinya lagi
Lupakan banyak sedikitnya buih yang muncul
Lupakan banyak sedikitnya buih yang muncul
Ini hanyalah ide marketing dari produk-produk shampo agar Anda menggunakan lebih banyak shampo daripada yang seharusnya Anda gunakan. Cukup bubuhkan shampo seperlunya dan cuci rambut Anda sekali saja.
4. Tapi Anda lebih suka merasakan sensasi “bersih” ketika mencucinya dua kali kan?
Gunakan shampo pembersih
Gunakan shampo pembersih
Jika Anda menggunakan produk dengan kandungan silikon dan wax yang cukup banyak, cobalah untuk mencuci rambut Anda dengan shampoo pembersih sekali atau dua kali dalam sebulan selain shampo normal yang biasa Anda gunakan
5. Bagi Anda yang berambut keriting, Anda mungkin akan memilih untuk tidak mencuci rambut Anda dengan shampo.
Membersihkan rambut dengan kondisioner saja
Membersihkan rambut dengan kondisioner saja
Kedengarannya aneh memang tetapi rambut keriting biasanya sangat kering, sehingga mencucinya dengan menggunakan kondisioner saja akan memberikan sensasi yang lebih segar tanpa perlu mengeringkannya.
Akan saya posting lagi tips-tips yang lain untuk merawat keindahan rambut Anda dikemudian hari, semoga bermanfaat!:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar