Kamis, 12 Mei 2016

Permen Karet Nempel di Rambut? Gak Perlu Panik, Atasi dengan Ini


Pernahkah di saat Toppers sedang asik – asik mengunyah permen karet dan merasakan manisnya, berubah menjadi malapetaka ketika si permen karet menyerang rambut kita alias nempel di rambut? Hal tersebut merupakan sebuah bencana, khususnya buat para wanita yang rambutnya tergerai panjang dan secara tidak sengaja menjadi kusut tidak beraturan karena permen karet yang menempel di rambut. Jika sudah seperti itu, jalan pintas yang dapat dilakukan adalah menggunting rambut yang menjadi korban si permen karet. Hanya saja bagi kaum wanita tentu berat rasanya untuk memotong rambut mereka hanya karena ulah si permen karet.
Untuk itu Toped di sini akan membantu Toppers memberikan solusi efektif kalau – kalau suatu saat Toppers mengalami hal tersebut yang akan menganggu penampilan rambut kalian, ga perlu dengan cara menggunting rambut lho! Toppers bisa menggunakan bahan – bahan yang aman dan mudah didapatkan. Mau tau apa aja bahan – bahannya? Langsung kita cek aja yuk satu per satu.

Selai kacang

Cara melepaskan permen karet di rambut
Yup, selai kacang ternyata ampuh untuk melepas permen karet yang menempel di rambut kita. Oleskan selai kacang ke rambut yang terkena permen karet menggunakan sikat gigi bekas, lalu sikat secara perlahan hingga permen karet terlepas dari rambut. Ingat jangan menyikat terlalu kencang agar rambut tidak ikut tertarik dan menghindari rontok.

Minyak goreng

Cara melepaskan permen karet di rambut
Toppers juga bisa menggunakan minyak goreng untuk mengatasi permen karet di rambut, hanya dengan mengoleskan sedikit minyak goreng ke permen karet yang menempel pada rambut, lalu menyisirnya dengan lembut. Selain minyak goreng, minyak kelapa juga mampu menghapus sisa permen karet pada rambut.

Mentega

Cara melepaskan permen karet di rambut
Jika tidak ada selai kacang atau minyak goreng, mentega juga bisa digunakan untuk menyingkirkan permen karet yaitu dengan menggosok sedikit mentega di daerah rambut yang menjadi korban si permen karet, kemudian dengan perlahan tarik sisa permen karet di rambut tersebut.

Hair Dryer

Cara melepaskan permen karet di rambut
Selain bahan – bahan dapur yang dapat digunakan, ternyata alat penata rambut seperti pengering rambut juga bisa menjadi solusi masalah permen karet pada rambut. Dekatkan hair dryer ke daerah rambut yang terkena permen karet, hair dryer dapat membuat sisa permen karet cepat mencair dan mudah dilepaskan.

Es batu

Cara melepaskan permen karet di rambut
Tidak hanya mudah didapatkan, cara menggunakannya pun sangat mudah. Hanya dengan meletakkan es pada rambut yang terkena permen karet. Diamkan sampai permen karet melunak dengan sendirinya. Setelah melunak, tarik sisa permen karet dari rambut secara perlahan.

Cokelat

Cara melepaskan permen karet di rambut
Cara jitu lain untuk terbebas dari rekatan permen karet yang membandel adalah menggunakan cokelat. Yaitu lumatkan dahulu cokelat batang di dalam mulut, kemudian usapkan lumatan cokelat tersebut pada permen karet yang menempel untuk membuat permen karet hancur dan mudah terlepas. Toppers tinggal membersihkan sisa – sisa cokelat dan permen karet tersebut hingga bersih.
Setelah mengikuti beberapa cara di atas, Toppers bisa mencuci rambut kalian dengan shampoo seperti biasa, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner terutama pada bagian rambut yang terkena permen karet agar rambut kembali lembut seperti sediakala. Sekarang rambut kalian bisa terbebas dari permen karet yang lengket dan kamu bisa bebas menata rambut seperti biasanya. Semoga bermanfaat.
Sumber foto: nanosprayjapan, iran-daily, pinterest, ihairguide, theguardian, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar