Kamis, 12 Mei 2016

5 Langkah Agar Bedak Tahan Lama dan Wajah Bebas Noda



Ketika suatu siang Anda bercermin dan melihat wajah sudah tak segar karena bedak terlihat tak merata atau bahkan sudah pudar, bisa jadi suasana hati langsung berantakan. Terlebih bila Anda hendak melakukan meeting atau presentasi penting.
Hal tersebut seharusnya tidak akan terjadi bila Anda mengetahui tips agar bedak tahan lama dan membuat wajah segar sepanjang hari.
Perlu dipahami, mengaplikasikan bedak merupakan langkah penting dalam rangkaian rias wajah. Pasalnya, penggunaan bedak akan menentukan apakah keseluruhan makeup Anda bisa bertahan sepanjang hari atau tidak.
Bedak berfungsi untuk mencipta kondisi wajah yang lebih halus, tidak berminyak, dan meratakan warna kulit. Sehingga bisa dibilang, penggunaan riasan wajah lainnya akan sia-sia bila Anda menggunakan bedak dengan cara yang salah. Pasalnya, kulit membutuhkan “alas” yang baik sebelum diberi perias wajah lainnya.
Sementara untuk Anda yang lebih senang tampil natural tanpa makeup berlebihan, penggunaan bedak pun menjadi kunci penentu dalam penampilan sehari-hari. Pasalnya, bedak dapat menutupi kekurangan wajah Anda, seperti bintik-bintik hitam, ketidakmerataan kulit, minyak berlebih, hingga memberi tampilan lebih cerah dan segar.
Agar bedak tahan lama dan wajah bebas noda, perhatikan poin-poin berikut ini:
1. Pilih Jenis Bedak
Secara umum, bedak terbagi menjadi loose powder (bedak tabor) dan pressed powder (bedak padat). Jika Anda ingin tampilan yang lebih menutupi kekurangan wajah, pilihan bisa dijatuhkan pada pressed powder karena sifatnya yang lebih opaque dan full coverage.
Namun, bedak padat juga memiliki beberapa jenis. Anda bisa memilih daya cover bedak padat sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, pilih light pressed powder bila lebih menyukai tekstur dan tampilan yang ringan.
Sementara bila Anda ingin lebih praktis sehingga tak perlu menggunakan alas bedak, pilih bedak berjenis two way cake untuk daya cover yang lebih tinggi. Bedak padat biasanya menjadi pilihan favorit karena lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.
2. Jangan Diusap                         
Kesalahan perempuan dalam memakai bedak adalah ketika menggunakan bedak dengan cara diusap. Memang, ini menjadi kebiasaan begitu banyak perempuan. Padahal, agar bedak tahan lama dan merata di wajah, pengaplikasikan yang benar adalah dengan menekan-nekan lembut ke seluruh permukaan wajah.
3. Pilih yang Menyerap Minyak
Agar bedak tahan lama dan membuat wajah segar sepanjang hari, pilih bedak yang teksturnya bisa menyerap kelebihan minyak. Selain membuat wajah tetap segar, fungsi lain adalah mencegah komedo yang dapat muncul ketika pori-pori tersumbat minyak berlebih di wajah.
Perhatikan kemasan bedak, pilih yang bersifat oil absorber dan non-comedogenic. Kedua hal ini bisa mencegah timbulnya jerawat dan komedo, terutama untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan acne prone.
4. Touch Up yang Benar
Suatu hari saat Anda ada keperluan penting di sore hari dan perlu touch up alias mengaplikasikan kembali makeup, bedak adalah salah satu riasan wajah yang bisa diandalkan. Ini karena bedak bisa membuat wajah kembali segar sekaligus menghilangkan efek wajah berminyak.
Namun, bagaimana cara touch up yang benar? Sebelum mengaplikasikan bedak, gunakan dulu tisu wajah atau kertas minyak untuk menghilangkan minyak-minyak yang berada di wajah, baru gunakan kembali bedak. Pasalnya, saat wajah berminyak ditimpa bedak, maka akan menjadi biang jerawat dan komedo.
5. Aplikasikan Sunscreen
Sebenarnya, musuh utama kulit wajah adalah sinar matahari. Tidak menggunakan tabir surya bisa menimbulkan bintik-bintik hitam pada wajah di kemudian hari. Maka, gunakan sunscreen sebelum menggunakan bedak. Atau bila ingin lebih praktis, Anda bisa memilih bedak yang mengandung UV protection.
Untungnya, cara agar bedak tahan lama dan wajah bebas noda tersebut kini bisa didapat dalam dua jenis Lightening Two Way Cake yang dipersembahkan oleh Wardah.
Lightening Two Way Cake Wardah
Lightening Two Way Cake Wardah melindungi wajah dari sinar ultraviolet sekaligus membuatnya lebih lembut.
Lightening Two Way Cake dari Wardah memberikan berbagai kelebihan dalam satu buah bedak padat. Bedak sekaligus foundation ini dapat menutupi noda maupun kekurangan pada wajah dengan tekstur yang halus dan lembut di kulit, serta bebas kilap.
Wardah Lightening Two Way Cake terdiri dari 2 jenis, yaitu Light Feel dan Extra Cover.
Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel
Memiliki tekstur yang lebih ringan di kulit dengan daya cover yang baik dan tahan lama. Bedak ini memiliki kelebihan:
1. Mengandung micro-coated particle, sehingga teksturnya terasa halus di kulit.
2. Tidak mengandung bahan yang bersifat comedo-genic, artinya tidak akan menyumbat pori dan tidak menimbulkan jerawat (selama proses pembersihan wajah dilakukan dengan teratur)
3. Mengandung pelembap sehingga tidak membuat kulit muka jadi kering.
4. Mengandung oil absorber yang dapat menyerap kelebihan minyak.
5. Mengandung ekstrak licorice dan UV protection yang membantu mencerahkan kulit wajah.
Tersedia dalam 4 warna, light beige, golden beige, sheer pink, dan natural.
Wardah Lightening Two Way Cake
Wardah Lightening Two Way Cake
Lightening Two Way Cake Extracover
Bedak padat dengan daya cover yang lebih besar dengan tekstur halus dan lembut.
1. Daya cover yang sangat bagus (extra cover)
2. Soft focus, dapat menyamarkan garis dan kerutan halus
3. Tahan lama         
4. Tidak mengandung bahan yang bersifat comedo-genic, artinya tidak akan menyumbat pori dan tidak menimbulkan jerawat (selama proses pembersihan wajah dilakukan dengan teratur)
5. Mengandung pelembap sehingga tidak membuat kulit muka jadi kering.
6. Mengandung oil absorber yang dapat menyerap kelebihan minyak.
7. Mengandung ekstrak licorice dan UV protection yang membantu mencerahkan kulit wajah.                 
Terdiri dari 3 warna, Light Beige, Soft Peach, dan Natural.
Dengan begitu, tak perlu lagi khawatir riasan wajah luntur atau tak rata saat hari beranjak siang. Anda bisa tetap percaya diri dengan makeup yang tahan lebih lama dan kulit bebas noda.
ADVERTORIAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar